Minggu, 15 Januari 2012

Tips Meningkatkan Ranking Alexa

Blog yang berkualitas biasanya memiliki trafik rank yang bagus yang ditandai dengan banyaknya pengunjung yang datang ke blog kita. Semakin kecil nilai  Alexa Traffic Ranknya maka semakin bagus blog itu, terutama dalam menggaet pengiklan di blog kita atau semakin bagus dipakai sebagai monetize blog. Dan blog yang dikelola serius ternyata dapat digunakan sebagai penghasilan tambahan bagi kita.
Salah satu situs yang mempunyai nilai alexa traffic rank terkecil adalah Google yang memiliki nilai 1, karena paling banyak diakses di deluruh dunia.

Setelah berkeliling dan mencari info ke berbagai blog-blog dan website , saya memperoleh beberapa pengetahuan dan informasi mengenai Alexa Traffic Rank.
Berikut tips menaikkan alexa traffic rank di blog kita :
  1. Install Alexa Toolbar, bisa dicek di www.alexa.com  kemudian diinstall pada browser yang anda gunakan.
  2. Alexa Widget, megandung kode javascript yang dapat diperoleh di www.alexa.com kemudian ditambahkan/ dicopy paste di blog anda. Dan bila widget itu diklik oleh pengunjung yang belum menginstall Alexa Toolbar di browsernya, maka itu akan dihitung sebagai kunjungan.
  3. Tulis tentang Alexa di blog kamu. Menurut beberapa kalangan, ini juga berpengaruh untuk menaikkan traffic Alexa. Setiap blogger akan mencari informasi dan tips seputar Alexa yang digunakan untuk menaikkan ranking alexa blognya.
  4.  Rajin memposting artikel berkualitas di blog kita masing-masing, semakin banyak artikel berkualitas maka akan semakin banyak pengunjung yang datang.
  5. Sering melakukan blogwalking, atau memberi comment pada blog-blog yang memiliki ranking alexa yang lebih baik dari blog kita.
  6. Aktif mempromosikan blog kita pada forum-forum atau jejaring sosial, sehingga semakin banyak yang berkunjung maka semakin bagus ranking alexa untuk blog kita.

Saya sudah mencoba melakukan hal-hal tersebut diatas dan sudah ada hasilnya. Walaupun  sekarang blog saya masih memiliki nilai 2 jutaan,tapi masih lebih baik dari sebelum saya menerapkannya. Dan mudah-mudahan beberapa hari/ bulan kedepan akan lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat.Karena masih newbie, saya tunggu sarannya dari teman-teman blogger sekalian.

22 komentar:

  1. Terima kasih. Udah mau nyoba nih. hehehe Sangat bermanfaat.
    :D kunjungi blog newbie saya juga yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama...blog anda pasti saya kunjungi balik..

      Hapus
  2. Balasan
    1. bisa dipraktekkan langsung.
      Blog ini sudah 5jutaan alexa rank nya..
      Terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  3. artikel yang bermanfaat buat ane yg nubie ini..nice post..thanks.

    BalasHapus
  4. menarik sekali bahasannya . kunjungi juga ya Event Blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal..
      saya sudah kunjungi balik blog anda..

      Hapus
  5. sip infonya mas..... kunjungi blog sy mas

    BalasHapus
  6. ok saya akan berkunjung... terimakasih..

    BalasHapus
  7. Thanks infonya. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terimakasih sudah berkunjung..

      Hapus
  8. Sekedar tambahan:

    Alexa Rank dari sebuah situs tidak hanya ditentukan situs tersebut, tapi memperhitungkan lalu lintas di semua situs. Perubahan lalu lintas di situs lain mempengaruhi peringkat situs. Hal ini yang menyebabkan kenapa ranking bisa berubah-ubah. Pengertian dan Manfaat Alexa Rank

    BalasHapus