Senin, 25 Februari 2013

Pantai Pandawa yang Eksotis


Pulau Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang sudah sangat terkenal di dunia, keunikan budayanya, alamnya yang mempesona, keramahan penduduknya, dan banyaknya terdapat pantai-pantai yang sangat eksotis. Siapa yang tidak mengenal pantai Kuta, Sanur, Nusa Dua, Dreamland, dan pantai lainnya? Pada saat hari-hari libur pantai-pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing.
Pemandangan dari atas bukit


Namun salah satu pantai yang mungkin belum seramai pantai lainnya adalah Pantai Pandawa. Pantai ini terletak di bagian selatan Desa Kutuh, kira-kira bisa ditempuh selama 15 menit dari Nusa Dua. Dulu pantai ini disebut Secret Beach, karena sulitnya jalan mencapai pantai ini dan terletak tersembunyi di balik bukit kapur yang curam. Namun semenjak dibuka secara resmi oleh pemerintah daerah setempat pada akhir tahun 2012 lalu. Pantai ini mulai menyedot pengunjung terutama pada saat-saat liburan.


Salah satu patung Pandawa


Sesuai dengan namanya, yaitu Pantai Pandawa. Karena terdapat patung -patung dari tokoh Panca Pandawa dari kisah Mahabharata yang diletakkan disisi bukit sepanjang jalan menuju pantai. Jalan ini dibuat dengan cara membelah bukit kapur yang curam, pemandangannya pun sangat mempesona dari atas bukit ini.
Pemandangan dari atas bukit

 Pantai Pandawa sangat eksotis. Pantainya berpasir putih dan airnya masih jernih berwarna hijau kebiruan, karena pantainya masih alami dan banyaknya terdapat rumput-rumput laut yang dibudidayakan oleh penduduk setempat. Ombaknya tidak terlalu besar sehingga cocok untuk kegiatan mandi, berenang maupun main kano. Apalagi pemandangan saat sunrise maupun saat sunset, sungguh sangat mempesona.

Suasana pantai

Pantai yang eksotis

Anda tertarik mengunjunginya?
Silahkan berwisata ke Bali, dan dapatkan tiket pesawat yang termurah hanya di : http://www.traveldewata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar